468x150 Ads

Data Flow Diagram

sebelumnya mohon maaf dulu, coz kata2nya mungkin agak berat abiz ada yang sebagian yang copas,, hehe... tp ga usah di pikiran lah.. lanjut aja ke pelajarannya tentang DFD..

saya rasa semua udah pada ngerti DFD deh.. tp tetep akan saya jelasin juga hihii... :P gini lohh.. dalam membuat suatu sistem sulit jika harus langsung di terapkan atau diaplikasikan, nah solusinya adalah PEMODELAN, contoh pemodelan itu salah satunya adalah DFD, menerut definisnya Data Flow Diagram (DFD) adalah alat pembuatan model yang memungkinkan profesional sistem untuk menggambarkan sistem sebagai suatu jaringan proses fungsional yang dihubungkan satu sama lain dengan alur data, baik secara manual maupun komputerisasi. DFD ini sering disebut  juga dengan nama Bubble chart, Bubble diagram, model proses, diagram alur kerja, atau model fungsi.

DFD ini adalah salah satu alat pembuatan model yang sering digunakan, khususnya bila fungsi-fungsi sistem merupakan bagian yang lebih penting dan kompleks  dari pada data yang dimanipulasi oleh sistem.
Dengan kata lain, DFD adalah alat pembuatan model yang memberikan penekanan hanya pada fungsi sistem.

menurut pengalaman saya dalam pembuatan pemodelan sistem DFD itu mudah diterapakan jika kita jika kita mengembangkan atau memperbaiki sistem, alasannya DFD melihat suatu sistem dari dalamnya, namun jika kita ingin membuat suatu sistem lebih baik menggunakan USE CASE, karena use case melihat sistem dari fungsinya atau dari sisi user, sehingga kita mudah dalam memodelkannya, penjelasan use case ntar menyusul sekarang DFD dulu aja yahh!!






0 komentar:

Post a Comment

test

Powered by Blogger.